Review dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+

Sedang memuat Review dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge+...

Kelebihan:
- Luar biasa cantik
- Layar yang luar biasa
- Kekuatan batre yang bagus
- Kecepatan proses
- Kamera yang bagus
Kelemahan :
- Agak susah untuk di di gunakan
- Sangat mahal
- Tidak ada fitur Note/Catatan

Apakah Samsung Galaxy S6 Edge+?

Samsung telah mengeluarkan pernyataan yang sangat berani dengan di keluarkan nya Samsug Galaxy Tipe S6, dengan casing plastic yang dicat seperti metal dan kulit imitasi, Samsung akhirnya telah menaruh Style/gaya dan desain pada inti dalam penawaran Samartphone.

Galaxy S6 Edge + lahir dari filosofi baru tersebut, tetapi juga diharapkan tidak melulu soal Style/gaya karena harga yang ditawarkan juga sangat mahal yaitu sekitar £749/$768.



Seperti halnya Galaxy S6 and S6 Edge, Ponsel berlayar 5.7-inci ini juga diperhitungkan menjadi salah satu pesaing IPhone 6+.

Galaxy S6 Edge + juga merupakan Ponsel berlayar besar yang hampir menyerupai the Galaxy Note 5, Samsung juga hanya berencana untuk memasarkan Galaxy S6 Edge + hanya untuk kawasan Asia dan Amerika.

Desain Galaxy S6 Edge+  - Ponsel dengan panampilan terbaik yang pernah ada
154.4 x 75.8 x 6.9 mm, 153g, Aluminium 7000 frame, Gorilla Glass 4
Penampilan Samsung Galaxy S6 Edge+ begitu luar biasa indah nya sehingga membuat Ponsel yang lain tampak begitu kuno dan ketinggalan jaman bila di bandingkan dengan Galaxy S6 Edge+.

Daya tarik utamanya datang tentu saja dari tampilan dua sisi melengkung yang sangat unik, ini selangkah lebih maju dari IPhone 6 plus dan Galaxy Note 5 jika dilihat dari daya tarik nya.

Kerangka yang terbuat dari campuran allumunium terselip diatara layar Gorilla Glass 4 yang sangat kuat dan bagian belakang nya, Bagian belakang nya merupakan logam dengan versi yang ditingkatkan dari dari ponsel Samsung tipe sebelumnya.

Satu hal yang masih belum bisa ditingkatkan oleh Samsung adalah bagaimana dengan mudahnya tangan yang berminyak bisa menempel di layar ponsel ini, Ini merupakan persoalan sama yang juga dialami ole S6 dan S6 Edge.

Dalam beberapa hal Samsung juga telah memperbagus tampilan pada ujung bingkai nya, ujung nya menjadi sangat halus dan jarak antara layar dengan ujung bingkai nya juda semakin kecil bila di bandingkan dengan S6 Edge.
Tidak hanya indah, Galaxy S6 Egde+ juga dibuat dengan keterampilan yang luar biasa.

Tetapi penampilan bukan lah segala yang terpenting, kemudahan dalam penggunaan nya juga harus di perhitungkan, dan Galaxy S6 Edge+ mempunyai kekurangan dalam hal ini.

Untuk permulaan, Ponsel ini merupakan ponsel berlayar besar yang juga datang dengan segala tantangan nya, menggunakan ponsel dengan laya 5,7 inci agak susah bila digunakan dengan sebelah tangan, terlebih lagi jika kita mencoba menyentuh ujung layar atas, maka mau tidak mau kita harus menggunakan tangan kita yang sebelah lagi.

Layar yang melengkung juga bisa menjadi persoalan lain nya, karena layar yang melengkung membuat kita susah untuk memegang ponsel ini dengan kuat.

Galaxy S6 Egde tidak terlalu membuat tidak nyaman untuk di gunakan tapi juga tidak semudah iPhone atau Note 5 untuk digunakan.

Layar Galaxy S6 Edge+

5.7-inch Super AMOLED display, 2,560 x 1440 resolution (Quad HD), Curved edges
 Teknologi layar Samsung Super AMOLED salah satu layar terbaik yang bisa anda temukan di Tablet maupun Ponsel, Layar Quad HD S6 Edge+ membuat layar iPhone 6 tampak lemah jika di bandingkan, layar S6 Edge+ merupakan layar terbaik untuk menonton film di ponel anda.

Samsung menjelaskan bahwa bentuk layar yang melengkung akan menambah pengalaman anda dalam melihat layar ponsel, padahal justru hal itu membuat gambar di ujung layar seperti bengkok dan berbelok, justru layar Note 5 yang datar lah yang kami pilih sebgai layar terbaik untuk menonton video.

Menambahkan pada kelebihan multimedianya, S6 Edge+ juga mempunyai Speaker yang bagus, dengan suara yang jernih pada volume terkeras nya. 

Bahkan suaranya akan lebih baik jika kita menggunakan headset, Samsung telah menambahkan fitur untuk mengurangi distorsi suara pada saat kita menggunakan headset, sehingga bisa meningkatakan kualitas suara mp3. 

Performa Galaxy S6 Edge+ 

Quad-core 1.5GHz with Quad-core 2.1GHz Exynos 7420 processor, 4GB RAM, Mali-T760MP8 GPU

Tidaklah mengejutkan jika Samsung lebih memilih processor 64-bit Exynos dari pada processor Quaclomm chips yang dipakai di phablet saingan nya.

Qualcomm’s Snapdragon 810 telah di pakai di beberapa ponsel saingan nya salah satunya adalah HTC One M9 yang juga tidak begitu mengalami keberhasilan, beberapa masalah seperti panas yang cepat menjadikan Samsung tepat untuk tidak menggunakan processor ini.

Sama sperti Snapdragon 810 the Exynos 7420, S6 Edge+ juga menggunakan ARM’s big.LITTLE architecture.

Ini membolehkan quad-core CPU (2.1GHz) yang ‘besar’ bisa di padukan dengan low-power quad-core (1.5GHz) yang ‘kecil’, tugas yang kcil seperti browsing bisa menggunakan quad yang kecil, sehingga lebih hemat terhadap batrei.

S6 Edge+ mempunyai processor yang sama seperti S6 and S6 Edge tetapi di tambahkan pula extra gigabyte of DDR4 RAM – yang ditingkatakan menjadi 4GB dan menyamai Note 5.
Di benchmark tests kami, S6 Edge berhasil memenangkan semua perbandingan. Nilai nya luar biasa tinggi yaitu 25,043 tes game kami menggunakan Ice Storm Unlimited on 3DMark, nilai ini 7,000 pon lebih tinggi dari iPhone 6 Plus, dan 3,000 poin lebih tinggi dari S6 Edge.

Peingkatan sebesar 13% ini cukup mengejutkan, dan di mungkinkan karena tweaks yang dilakukan Samsung terhadap Exynos chipset dan software nya. Begitu pula dengan extra RAM.
Tetapi juka di bandingkan dengan Geekbench 3 benchmark performa S6 Edge+ sedikit jauh lebih rendah, total nilai 5,014 hampir 4% lebih lambat.

Di dunia nyata hal ini berrati Edge+ bisa berjalan dengan sangat mulus. Aplikasi terbuka dengan cepat dan GPU intense 3D games terlihat fantastis. Kami hampir tidak menemukan masalah saat kami bermain.

Tatapi kadang kami juga mendapati S6 Edge+ tidak merespon, meskpiun hal ini sangat jarang, mungkin hanya satu kali dalam sehari dan hanya berlangsung beberapa detik. Tapi ini tetap saja menggangu.

Juka anda suka bermain game maka S6 Edge+ merupakan ponsel yang tepat untuk anda. Ini mempunyai processor intensive apps paling bagus yang bisa anda download.
Software  Galaxy S6 Edge+

S6 Edge+ memakai Samsung’s TouchWiz UI skin pada Android 5.1.1 Lollipop. Kami disini tidak terlalu suka pada TouchWiz, tetapi Samsung telah membuat versi terbaru nya jauh lebih bagus. Sudah tidak ada lagi kelambatan dan besar nya bloatware karena TouchWiz sekarang sudah bisa di padukan dengan semua Android skins yang lain.
Apps Galaxy S6 Edge+

APPS Healthsudah ada untuk cukup lama, tetapi Samsung telah terus meningkatkan nya.  sensor di sampng kamera belakang S6 Edge+ bisa menghitung detak jantung, oxygen dalam darah juga tingkat stress, begitu juga dengan langkah kai anda.

Smart Manager juga dapat digunakan untuk menjaga ponsel anda, disini anda bisa mengatur aplikasi yang tidak di perlukan yang memakan 4GB dari RAM anda. Juga bisa untuk mengecek memori internal, batrei juga status dari built-in antivirus.

Microsoft apps seperti Word, Excel dan Skype, juga tersedia meskipun belum ter install sebelumnya. Anda harus melakukan install sendiri.

Ada pula calendar app yang disebut S Planner, yang merupak saingan dari Google Voice, Siri and Cortana yang disebut S Voice. Tapi kami kira apps ini tidak begitu di gunakan.

Selain multi window yang memungkinkan membuka 2 aplikasi bersamaan, SideSync 4 juga layak untuk di perhatikan.

SideSync bisa membuat anda terhubung dengan PC, sampai versi 3 apps ini hanya bisa di gunakan untuk lapotop Samsung, tapi versi ke 4 bisa di gunakan untuk semua merk PC (Windows XP dan lainnya).

Meskipun terdengan sangat hebat tapi SideSync hanya bisa di gunakan jika anda terhubung dengan Wi-Fi atau melalui USB . 

Tentu saja SideSync tidak melulu untuk bermain Angry Birds di PC anda, tetapi agar anda bisa bekerja di PC tetapi juga tetap bisa membalas pesan ponsel anda tanpa harus berhenti bekerja.

Tidak seperti Note di ponsel ini anda tidak mendapatkan S Pen. Melainkan anda di sediakan Edge apps, yang menurut kami merupakan penggati yang tidak cukup bagus untuk S Pen.

Fitur Galaxy S6 Edge+

Edge apps, Fingerprint scanner, Heart rate sensor, Samsung Pay, 32/64GB storage
Fakta bahwa S6 Edge+ bukanlah Galaxy Note menjadikan fitur ya tidak sama dengan ponsel besar Samsung. Perbedaan terbesarnya terletak pada tidak adannya S Pen.

Fitur S Pen digitiser stylus di Note sangat di sukai oleh banyak orang, Tidak terdapat di ponsel ini. Jadi jika anda suka menulis atua membuat catatan tangan. Anda akan sangat merasa kehilangan S Pen.

Sama seperti S6 and S6 Edge, kedua nya tidak memiliki microSD yang bisa perbesar, juga batrei yang bisa di copot. Uniknya Samsung juga mencopot IR blaster, meskipun ponsel yang lebih kecil masih memilikinya.

Dari fakta ini memori yang tidak bisa di perbesar lah yang menjadi masalah terbersar, karena ponsl ini hanya memiliki 32GB atau 64GB memori. Ini jauh lebih terbatas dari pada ponsel lebih kecil yang bisa memuat 128GB memori.

S6 Edge+ juga mendukung fitur magnetic secure transmission (MSG) begitu pula NFC. 
Menjdai salah satu ponsel terbaik maka S6 Edge+ juga dilengkapi dengan 4G (superfast Cat 9 di beberapa wilayah, sedikit lebih lambat Cat 6 di wilayah lain), dual-band Wi-Fi, Bluetooth 4.2 and a gamut of internal sensors yang memindai gerakan, juga ketinggian.

Baterai Galaxy S6 Edge+

3,000mAh battery, Fast-charging, Wireless charging
Salah satu masalah di S6 and S6 Edge adalah baterai nya yang kecil, menurut pengujian hanya bertahan satu hari dan tidak lebih, Samsung telah menambah kapasitas baterai di S6 Edge+ untuk menunjang layar nya yang lebih besar.

Test yang kami lakukan yaitu kami memutar video dengan airplane mode (supaya tidak ada apps lain yang menyedot baterai) sampai baterai benar-benar habis adalah selama 13 jam, ini lebih lama satu jam dari iPhone6 plus.

Dan jika kamu menyalakan saver mode maka baterai akan bertahan lebih lama, selama kira kira dua hari,
Dan jika sangat mendesak maka kamu pun bisa menyalakan ultra power saving mode. Ini mematikan semua apps yang tidak perlu dan hanya bisa digunakan untuk menelpon dan pesan, sehingga kamu bisa menghemat beberapa jam dari baterai kamu.
Fast charging juga juga terstandar di ponsel ini, kamu bisa mencharge 0-100 % hanya dalam waktu 1 jam 45 menit.

Haruskah saya membeli Galaxy S6 Edge+?

Galaxy S6 Edge+ adalah ponsel yang bagus, jika uang tidak menjadi penghambat dan kamu menginginkan ponsel yang besar dan stylish, maka ponsel ini jelas untuk mu.
Meskipun pesaing nya yaitu iPhone 6 Plus juga memiliki fitur yang sama sama canggih, tetapi jika anda menginginkan ponsel yang lebih mudah untuk digunakan dalam hal software maupun hardware nya maka S6 Edge+ adalah ponsel yang tepat untuk anda. 

Keputusan

Samsung Galaxy S6 Edge+ membuktikan bahwa keindahan lebih dari sekedar yang terlihat dari luar.
Harga yang mahal dan beberapa fitur yang kurang lengkap menjadikan ponsel ini tidak cukup sempurna, tetapi tetap ponsel ini sangat lah luar biasa.
Score Kami
8/10