Harga Kucing Persia Kontes dan kucing persia biasa

Sedang memuat Harga Kucing Persia Kontes dan kucing persia biasa...

Kucing Persia

Kucing persia yaitu ras kucing lucu yang memiliki rambut panjang dengan ciri-ciri muka bulat serta moncong pendek. Namanya merujuk pada Persia, atau Iran, dimana kucing pertama kali diketemukan. Mulai sejak akhir abad ke 19 kucing jenis ini di kembangkan di Inggris serta Amerika selesai Perang Dunia II. Di Inggris ia kucing Persia ini disebut Longhair atau Persian Longhair, dibagi dalam dua jenis ras, yakni chinchilla warna perak cerah serta yang agak gelap.

Seperti dengan sejenis kucing siam, sudah ada usaha oleh sebagian peternak untuk melestarikan type kucing yang lebih tua, galur tradisional, yang mempunyai moncong lebih terang, yang lebih akrab dengan orang-orang biasanya.

Kucing persia juga adalah salah satu kucing sebagai dambaan untuk beberapa penggemar kucing. Banyak penggemar kucing yang pelihara kucing persia, meskipun cost pemeliharaannya agak mahal.
Diluar itu, Kucing Persia adalah kucing yang sangatlah cantik serta indah dengan bentuk badan yang besar, padat, kepala besar serta bulat, ditutupi susunan bulu yang tidak tipis. Orang pemula juga pasti segera dapat mengetahui kucing persia.

Jenis Kucing Persia


Di Indonesia, kucing ras persia cukup banyak dikembangbiakkan dibanding dengan ras lain. Mungkin saja dikarenakan bulu yang panjang serta tidak tipis dan karakter tenang, anggun serta manja yang disebut salah satu ciri khas kucing ras persia. Persia lebih gampang dikandangkan, relatif tak berisik serta lebih pas hidup didalam rumah.

harga kucing persia
Jenis Kucing Persia

1. Kucing persia Medium 


Kucing Persia type ini biasanya mempunyai tampilan fisik yang tidak sama dengan kucing biasanya. Type yang satu ini mempunyai kaki yang lebih panjang serta bulu yang lebih panjang, telinga yang semakin besar serta telah tentu mempunyai hidung agak mancung.
Harga untuk Persia ini standard, tidak terlampau mahal serta tidak terlampau murah. Antara 600ribuan hingga 900ribu bergantung yang jual saja sih.

2.Kucing Persia Himalaya 


Kucing Persia Himalayan adalah ras kucing berbulu panjang yang tampak sangatlah sama dengan kucing Persia. Konon tuturnya kucing ini hasil persilangan pada kucing Persia dengan kucing siam
Kucing Himalayan condong mempunyai badan yang tampak bulat dengan kaki pendek, warna kuping hidung, ekor dan ujung kakinya berwana hitam sedang yang lain berwarna putih.

Ciri – ciri paling utama yang paling menonjol dari Persia Himalayan ini yaitu warna kuping, hidung, ekor dan ujung – ujung kakinya bewarna hitam, sedang yg yang lain bewarna putiih.
Harga untuk kucing Himalayan ini seputar 1 juta sampai 5 juta bergantung kwalitas. Tetapi anda dapat juga temukan harga yang murah untuk kucing ini dijual beli kucing yang pernah saya saksikan yang seharga 700ribuan

3.Kucing Persia flatnose 


Kucing persia type ini disebutkan kucing Persia flatnose lantaran mempunyai hidung yang agak pesek, bentuk tubuhnya sedikit gemuk serta bentuk kepalanya sedikit bulat. Warna bulu persia yang satu ini relatif sama juga dengan type kucing persia umum.
Harga untuk kucing ini hampir sama juga dengan type kucing Himalayan.

4.Kucing Persia peaknose 


Kucing Persia yang satu ini adalah kucing yang paling rupawan serta paling banyak diminati orang sekalian paling mahal yang mempunyai ciri badan gemuk serta hidung pesek yang bikin kucing ini demikian menggemaskan.


Cara merawat kucing persia


1.Jagalah kebersihan kandang serta bak pasir 

Bersihkan kandang dengan memakai cairan pembersih. PrabuCattery. com umum menggunakan desinfectan TH4/K-MAX/bayclin. Langkah penggunaannya dengan dicampurkan lebih dahulu ke air serta dipakai untuk menyemprot ke semua ruang kandang serta di pel sampai bersih. Biarlah kering lebih dahulu, baru kucing-kucing dimasukkan kembali ke kandang.

Bak pasir butuh di check. Dengan cara perasaan, kucing bakal mengubur kotorannya sendiri. Untuk kucing yang sehat, dia bakal teratur buang air besar serta kecil sehari-harinya dengan intensitas serta bentuk yang normal. Oleh karenanya, sangatlah baik bila satu kucing, mempunyai satu bak pasir kepunyaannya sendiri hingga kita gampang untuk mengontrolnya. Isi bak kotoran dengan pasir yang cukup.

2. Teliti suhu serta kelembaban ruang 

Suhu serta kelembaban ruang nyatanya sangatlah memengaruhi kesehatan kucing. Terlebih kucing persia yang mempunyai bulu panjang. Suhu yang dingin bakal menolong bulu nya tumbuh optimal, serta kelembaban yang ideal bakal mematikan bakteri-bakteri yang ada didalam ruang. Yakinkan suhu di 20-24 derajat celcius, serta kelembapan di 40%-50%.

3. Cermati makanan serta minuman kucing 

Ubah sehari-hari tempat makan serta minumnya yakinkan dalam keadaan yang bersih. Untuk air minum, pakai air masak untuk hindari kemungkinan diare pada kucing persia yang paling disayangi kita.

Obesitas pada kucing dapat dijauhi dengan pemberian ukuran makanan yang pas. Pola makan kucing yaitu sedikit namun berkali-kali. Jadi sebaiknya kita tak segera memberi makanan dalam jumlah yang sekalian banyak. Lantaran pakan kering yang telah lembab umumnya tak terlampau diminati lagi oleh kucing. Kucing yang memercayakan indra penciumannya lebih pilih makan yang fresh, kering serta berbau harum.

4. Jagalah kebersihan mata, telinga, gigi serta teratur potong kuku


Kucing Persia kerap keluarkan air mata berlebihan, bila tak dibikin bersih sehari-hari, bulu di sekitar mata dapat kotor, berwarna kecoklatan bahkan juga mengakibatkan iritasi.

Menjaga serta bersihkan telinga kucing persia juga mesti dikerjakan teratur, minimum sehari-hari kita teliti apakah telinganya dalam situasi bersih atau terdapat banyak earmite.

Kucing yang mengonsumsi pakan kering umumnya tak terlampau punya masalah pada gigi. Lantaran potongan-potongan makanan kering didalam mulutnya berperan juga untuk menolong dianya bersihkan gigi. Sesaat kucing yang sering terima pakan basah, cukup rawan untuk memperoleh permasalahan gigi. Karang gigi yang berwarna kecoklatan, serta gusi yang memerah yaitu sinyal bahwa kucing mesti selekasnya dibikin bersih giginya.

Kuku kucing bila dilewatkan bakal meruncing serta tajam. Perawatan dengan memotongnya butuh dikerjakan, umumnya dalam dua minggu sesudah pemotongan paling akhir kuku kucing telah mulai panjang serta meruncing kembali.

5. Beri vaksinasi, obat cacing, periksa ke dokter hewan dengan cara teratur 

Vaksinasi harus dikerjakan untuk menghindar virus beresiko menjangkit kucing kita. Idealnya, vaksin pertama dikerjakan saat kucing telah berumur dua bln. dengan berat tubuh yang cukup serta kesehatan yang baik. Vaksin ke-2 adalah booster/penguatan dari vaksin pertama, dikerjakan satu bulan sesudah vaksin pertama. Serta untuk setelah itu kucing harus vaksin tiap-tiap th. nya.

Janganlah lupa untuk memberi obat cacing untuk kucing kita. Kadang-kadang kucing yang cacingan tak terdeteksi oleh kita, serta lalu kita baru tahu sesudah cacing-cacing keluar dari kotoran si kucing. Hal yang sekian dapat disebutkan cukup terlambat. Jadi kita mesti menghindarnya dengan teratur memberi obat cacing. Pemberian obat cacing umumnya dikerjakan tiap-tiap 3 bln. sekali. Yakinkan kucing dalam keadaan sehat saat memberi obat cacing.

Janganlah lupa untuk segera ke dokter hewan bila berlangsung tanda-tanda sakit pada kucing kita. Bukanlah lantaran harga kucing yang mahal, tetapi lantaran ia yaitu makhluk hidup yang perlu kita sayangi.

6. Grooming kucing : Memandikan, sisir, serta mengeringkan bulu kucing 

Kucing persia mesti teratur dimandikan. Jadwal satu minggu sekali, yaitu pilihan yang pas untuk menjaga bulu panjang kucing persia yang kita punyai. Mandikanlah dengan memakai sampo yang pas sesuai sama keperluan bulu si kucing. Selekasnya keringkan kucing dengan blower atau minimum hairdryer.

Sangatlah utama untuk kita untuk menolong menyisir kucing persia kita sehari-hari. Hal semacam ini ditujukan agar bulu – bulu mati bisa terangkat serta tak jadi kusut lalu gimbal. Bulu mati yang kita biarlah adakalanya tertelan oleh si kucing saat dia meng grooming dianya, hingga menyebabkan hair ball. Diluar itu, sistem grooming ini dapat jadi arena untuk mendekatkan dengan cara emosional pada yang memiliki serta kucingnya. Upayakan selalu untuk grooming sendiri kucing-kucing kita.

7. Berikanlah tempat/alas tidur yang nyaman, mainan serta perhatian 

Agar mempunyai tingkah laku yang bersahabat, manja serta mengasyikkan, sempatkan lah saat kita untuk bermain dengan kucing. Berikanlah mainan yg tidak membahayakan. Kucing yang aktif bermain bakal jadikan tubuhnya sehat serta padat, tak obesitas, serta terlalu berlebih lemak. Berikanlah alas kandang atau tempat tidur yang nyaman. Kucing persia suka sekali bermalas malasan, beberapa besar saat nya di habiskan untuk tidur. Jadi memberinya bantalan/karpet yang nyaman buat dia tidur sangatlah bermakna untuk dia.

8. Jagalah jalinan baik dengan breeder tempat adopsi serta berkomunitas

Kadang-kadang kita memiliki masalah dalam menjaga kucing yang paling disayangi. Janganlah sungkan untuk ajukan pertanyaan ke breeder atau cattery tempat kita adopsi kucing. Cattery yang bertanggungjawab bakal senantiasa menuntun adopternya dengan memberi saran-saran yang baik. Karenanya, jagalah jalinan baik dengan cattery tempat kita adopsi kucing.

Bila terlanjur adopsi kucing dari tempat lain, dianjurkan untuk berkomunitas. Ajukan pertanyaan ke catlover lain yang lebih memiliki pengalaman. Seperti group Kucing Pedigree di facebook. Namun sudah pasti, rekomendasi-rekomendasi dari cattery atau catlover lain hanya juga sebagai second opinion. Konsultasi dengan dokter hewan terus yang paling utama.

Harga Kucing Persia 

Kucing Persia memanglah kucing yang mahal, tetapi tingkatan harga jual kucing persia ini tidak sama bergantung macamnya. Rata-rata kucing Persia yang di jual juga sebagai peliharaan harga nya pada 5 sampai 7 juta rupiah, tetapi yang mutunya lebih rendah dari sisi ras bahkan juga ada yang di jual dengan harga 700 ribu sampai 2 juta rupiah saja. Disamping itu, untuk yang di jual juga sebagai induk pembiak, umumnya harga nya dibanderol 5 sampai 12 juta rupiah.

Bagaimanakah bila Anda mau kucing Persia untuk kontes. Nah, untuk kepentingan kontes, umumnya tak ada kucing Persia murah, lantaran type serta mutunya mesti di perhatikan. Kucing kontes harga nya paling sedikit 15 juta rupiah, serta kucing kontes paling berkwalitas yang diimpor dapat bernilai sampai 50 bahkan juga 100 juta rupiah.